Lebar Lapangan Badminton

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Lebar Lapangan BadmintonBadminton atau di negara kita lebih sering disebut dengan bulutangkis merupakan salah satu Olahraga yang tidak hanya populer tapi juga bisa dibilang membanggakan. Badminton hampir tidak pernah gagal menyumbang medali di Olimpiade bagi Indonesia. Badminton dulu dikenal sebagai Battledore dan Shuttlecock yang saat awal dimainkan pada zaman Yunani kuno, India dan China. Pada tahun 1600 Battledore dan Shuttlecock dimainkan oleh masyarakat kelas pertengahan di England dan beberapa negara Eropa untuk mengisi masa istirahat. Permainan badminton juga dikenal sebagai Poon di India pada tahun 1800.

Luas Lapangan Badminton atau Bulutangkis

Gelanggang
Gelanggang badminton mempunyai panjang 13.40 meter dan lebar 6.10 meter. Setiap gelanggang digarisi dengan garis servis, garis luar ganda, garis tengah, garis servis pendek dan net yang berukuran tinggi 1.55 meter.

Gelanggang badminton untuk permainan individu berbeda dengan permainan double. Untuk permainan individu garis luar tidak dianggap jika shuttlecock jatuh diluar garis kedua. Dalam permainan beregu pula jika servis shuttlecock jatuh di luar garis servis panjang dianggap keluar atau melebar.

Sekian Informasi tentang Lebar Lapangan Badminton yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 10.02

0 komentar:

Posting Komentar