Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional – Olahraga basket di Indonesia mungkin bukan menjadi olahraga paling populer, meski sebenarnya mempunyai banyak juga pecinta, itu bisa terlihat dengan banyak sekali followers yang menikmati linimasa twitter @MainBasket. Seperti yang kita tahu Olahraga Bola Basket merupakan sebuah pertandingan olahraga yang dilakukan oleh dua tim. Yang masing - masing tim terdiri atas 5 pemain utama dan 5 pemain cadangan. Di Indonesia sendiri persatuan Basket berada dalam PERBASI (Persatuan Basket Indonesia).

Untuk Anda yang ingin mengetahui ukuran Lapangan Basket Standar Internasional. Berikut ini saya akan berikan informasi lengkap tentang ukuran lapangan bola basket Standar Internasional dan Nasional.

Ukuran Lapangan Bola Basket :

Ukuran Lapangan Basket Standar National berdasarkan PERBASI
Panjang 28,5 meter
Lebar 15 meter.

Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional.
Panjang 26 meter
Lebar 14 meter

Tiga buah lingkaran yang terdapat di dalam lapangan basket memiliki panjang jari – jari yaitu 1,80 meter.

Papan Ring Lapangan Basket:

Papan Bagian Luar
Panjang 1,80 meter
Lebar 1,20 meter.

Papan Bagian Dalam
Panjang 0,59 meter
Lebar 0,45 meter.

Jarak lantai sampai ke papan ring bagian bawah adalah 2,75 meter. Sementara jarak papan ring bagian bawah sampai ke ring basket adalah 0,30 meter. Ring basket memiliki panjang yaitu 0,40 meter. Sedangkan jarak tiang penyangga sampai ke garis akhir adalah 1 meter.

Panjang garis tengah lingkaran pada lapangan basket adalah 1,80 meter dengan ukuran lebar garis yaitu 0,05 meter. Panjang garis akhir lingkaran daerah serang yaitu 6 meter. Sedangkan panjang garis free throw yaitu 3,60 meter.

Sekian Informasi tentang Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 10.08

0 komentar:

Posting Komentar