Sejarah Klub FC Barcelona

Posted by


Sejarah Klub FC Barcelona – Setelah sebelumnya saya telah berikan sejarah Real Madrid, kali ini Sport-Information2 akan memberikan informasi rivalnya yaitu Barcelona. Tanggal 29 November 1899, Hans Gamper mendirikan Futbol Club Barcelona, FC Barcelona telah tumbuh spektakuler di setiap daerah dan telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dari sebuah klub olahraga semata. Barca telah menjadi simbol identitas khususnya untuk warga catalan.

Barcelona adalah wakil dan kebanggaan publik Catalonia. Bangsa Catalan merupakan orang yang ingin kebebasan, sebuah simbolisme yang terus berhubungan erat dengan keistimewaan dari Klub dan para anggotanya. Dalam konteks Spanyol, Barca dipandang sebagai klub terbuka dan demokratis. Dan di seluruh dunia, Barca diidentifikasi tidak hanya menjadi klub sepakbola tetapi juga simbol kepedulian ini terbukti dengan sempat menjalin perjanjian sponsor bersama Unicef.

Dengan lebih dari seratus tahun sejarah, ada banyak periode yang berbeda, baik dalam arti sosial dan olahraga. Pada tahun-tahun awal (1899-1922), dasar klub untuk pembangunan stadion Corts Les, Barca adalah klub yang harus membedakan dirinya dari semua tim sepak bola lain di Barcelona, ke titik yang akan datang ke diidentifikasi dengan kota secara keseluruhan. Barca segera menjadi klub terkemuka di Catalonia, dan juga berhubungan sendiri dengan semakin tumbuh rasa identitas nasional Catalan. Keanggotaannya mencapai 10.000 untuk pertama kalinya, sementara sepak bola berkembang menjadi sebuah fenomena profesional, dan ini adalah tahun tokoh legendaris seperti Alcantara dan Samitier.

Namun karena kesulitan bahan dan masalah politik Perang Saudara Spanyol dan periode pasca-perang, klub ini dipaksa untuk mengatasi keadaan buruk, termasuk pembunuhan presiden Josep Sunyol pada tahun 1936, orang yang telah membesarkan slogan ‘olahraga dan kewarganegaraan.

pembangunan Nou Camp untuk ulang tahun ke-75 (1957-1974) , Barca sebenarnya tidak berprestasi amat ketika itu tetapi sebagai suatu entitas, dengan terus-menerus meningkatkan keanggotaan dan pemulihan meski lambat tapi stabil dalam menghadapi kesulitan, klub melihat konversi klub sepak bola untuk demokrasi, awal Núñez panjang presiden Lluís Josep, perpanjangan Nou Camp pada kesempatan dari Piala Dunia 1982 dan Piala Winners Piala kemenangan di Basel (1979), sukses besar bukan hanya dalam arti olahraga tetapi juga dalam satu sosial, dengan dan teladan ekspedisi besar pendukung Barca ke Eropa menunjukkan kesatuan dan bendera Catalan Barcelona. Cruyff kembali, kali ini sebagai pelatih, dan menciptakan apa yang kemudian dikenal sebagai ‘Dream Team’ (1990-1994), yang mahkota kemuliaan adalah penaklukan Piala Eropa di Wembley (1992), yang terkenal berkat gol Koeman.

Pada musim 2008-09 kedatangan Josep Guardiola sebagai pelatih tim pertama membawa energi baru ke klub dan mereka berhasil mencatat musim yang paling sukses dalam sejarah klub saat memenangkan enam gelar sekaligus.

Sekian Informasi tentang Sejarah Klub FC Barcelona yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 13.55

3 komentar: