Tips Bermain Futsal yang Benar

Posted by


Tips Bermain Futsal yang Benar – Sepakbola mini atau kita kenal dengan nama futsal tengah sangat trend dalam 5 tahun terakhir, semakin banyak lapangan yang menyediakan untuk bermain futsal. Baik mahasiswa, karyawan, anak sekolah gemar bermain futsal, karena selain untuk berkumpul dengan teman juga baik bagi tubuh. Nah kali ini Sport-Information2 akan memberikan tips agar Anda hebat dalam bermain futsal.

Lakukan Pemanasan
Seperti olahraga lain yang menguras keringat, dalam futsal juga dituntut untuk melakukan pemanasan / peregangan sebelum bermain. Ini sangat penting karena otot-otot Anda akan kaget bila tidak melakukan pemanasan. Pemanasan yang baik dapat dilakukan selama 5-7 menit, usahakan pemanasan berpusat pada bagian paha dan betis.

Jangan Minum Terlalu Banyak
Tips ini agar teman-teman tidak merasa kembung. Ingat, walaupun merasa sangat haus, minumlah secukupnya, jangan mengikuti hasrat, dan minumlah air yang tidak dingin dan tidak panas.

Bermain Cepat dan Berputar
Futsal tentu berbeda dengan sepakbola yang mempunyai lapangan besar dan memiliki ruang. Jadi dalam futsal Anda dituntut untuk tidak lama menahan bola dan bila telah melakukan operan harus cepat mencari posisi kosong, karena pemain dengan pergerakan tanpa bola yang baik sangat diperlukan sebuah team.

Tendang Dengan Ujung Kaki
Istilah ini sering disebut tendangan concong. Bola yang punya berat lebih tentu membuat kiper lawan akan sulit atau mungkin takut untuk menepis bola, oleh sebab itu power sangat diperlukan dalam melakukan shooting. Menendang dengan ujung kaki membuat power tendangan Anda meningkat.

Cara kerjasama dalam bermain Futsal
Jika Anda bermain dalam tournament jangan terlalu bermain individu, kerap kali bila merasa paling jago dalam team, mungkin banyak yang mencoba untuk melakukan trik dalam melewati lawan, hal ini yang salah karena melakukan passing yang mengalir antar pemain justru merupakan elemen penting untuk mencetak gol. Bahkan klub futsal eropa seperti Barcelona bermain pass and move sampai tidak melakukan shoot kencang tapi hanya membelokan arah di tiang jauh, hal ini sangat mematikan untuk kiper yang biasanya telah berada pada posisi salah. Jadi saran saya bila Anda sudah memiliki team baku, latih terus passing, kontrol dan bergerak selama 10-15 menit

Tips Bermain Futsal yang benar

Sekian Informasi tentang Tips Bermain Futsal yang Benar yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian. Baca juga Sejarah Klub Real Madrid


Blog, Updated at: 18.21

0 komentar:

Posting Komentar