Rebound dalam Olahraga Basket

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Rebound dalam Olahraga Basket – Kita mengenal rebound dalam bola basket, merupakan salah satu teknik penting, bahkan sama pentingnya dengan shooting. Teknik Rebound adalah saat seseorang mendapatkan bola pantul hasil dari pemain lawan ataupun teman satu team yang gagal melakukan attempt (percobaan) bola ke basket.

Sedangkan dari sumber kamus bahasa inggris rebound adalah the act of securing possession of the rebounding basketball after a missed shot. dengan pengertian bebas sebagai berikut reboud adalah tindakan mengamankan kepemilikan bola basket setelah tembakan lawan meleset.

Jenis Teknik Rebound itu sendiri masih dibagi menjadi dua yaitu Offensive Rebound dan Defensive Rebound. Pengertian sederhananya adalah Offensive Rebound yaitu Rebound yang kita peroleh saat kita Offense atau menyerang dengan artian kita mengambil bola pantul dari teman kita satu team ketika attempt (percobaan) teman kita meleset (missed), sedang Defensive Rebound yaitu Rebound yang kita peroleh saat kita Defense atau bertahan dengan artian kita mengambil bola pantul dari lawan ketika attempt (percobaan) lawan meleset (missed).

Sekian Informasi tentang Rebound dalam Olahraga Basket yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian. Baca juga Teknik Passing dalam bermain Basket


Blog, Updated at: 10.48

0 komentar:

Posting Komentar