Teknik Passing dalam Bermain Basket

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Teknik Passing dalam Bermain Basket - Passing merupakan komponen penting dalam permainan bola basket, seringkali dengan passing atau operan yang bagus angka tercipta dengan mudah. Karena meski skill individu dapat melewati beberapa pemain tapi dengan passing tentu bola akan lebih mengalir secara cepat. Dalam olahraga basket, terdapat 3 jenis passing yang sangat dikenal yaitu :

Chest Pass
Chest pass atau passing dengan tujuan atau target passing kita berada di dada. jenis pasing ini yang selalu banyak digunakan dalam permainan bola basket karena simpel dan teman kita pun dalam menerima operan kita tidak terlalu susah dalam melakukan penangkapan.

Bounce Pass
Bounce sesuai istilah dalam bahasa inggris yang mempunyai arti yaitu pantulan. dengan begitu bounce pass adalah melakukan gerakan dengan tujuan bola berpindah tangan ke teman kita satu team dengan cara memantulkan bola ke tanah. teknik melakukan bounce pass adalah dengan memantulkan bola ke tanah dengan jarak pantulan 2/3 dari jarak kita ke tempat dimana teman satu team kita berada.

Overhead pass
Overhead pass adalah memberikan passing kepada teman kita satu team dengan memegang bola diatas kepala kita, lalu dilemparkan dengan target juga berada di atas kepala teman kita. overhead pass biasa digunakan ketika kita melakukan passing dengan jarak menengah atau passing yang melewati satu sampai dua orang pemain.

Sekian Informasi tentang Teknik Passing dalam Bermain Basket yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 09.57

0 komentar:

Posting Komentar