Penjelasan Posisi Pemain Basket

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Point Guard (PG) – 1
Point Guard merupakan posisi dimana pemain tersebut bertugas melakukan kontrol permainan saat menyerang, dalam sepakbola mirip dengan role no 10 / playmaker. Selain dituntut mempunyai passing bagus, posisi ini sangat mengharuskan pemain punya kelincahan untuk membongkar pertahanan lawan, oleh karena itu biasanya posisi ini ditempati oleh pemain yang pendek tapi punya kelincahan.

Shooting Guard (SG) – 2
Sesuai dengan nama posisi pemain basket ini punya tugas utama mencetak angka atau shooting, mahir atau mengharuskan punya 3 point shoot yang baik. Saat point guard melakukan akselerasi, biasanya posisi ini harus mencari tempat bagus untuk shooting, ketika buntu point guard akan melakukan passing kepada shooting guard.


Small Forward (SF) – 3
Small Forward bisa di tempatkan di posisi apapun biasanya memiliki tinggi serta berat badan yang ideal untuk menopang permainannya yang cenderung kuat dan cepat dalam pergerakan. Berlari mengisi jalur pada serangan cepat dan menyelesaikannya dengan kuat. Mencetak angka dari hampir di mana saja. Memiliki skill  shooting, dribble kuat, power dan passing juga bisa di andalkan.

Power Forward (PF) – 4
Power Forward biasa ditempati dengan pemain yang mempunyai otot, fisik dan lompatan bagus untuk melakukan rebound. Bedanya dengan center, posisi ini tetap dituntut melakukan pergerakan tanpa bola, oleh sebab itu biasanya pemain posisi ini meski memiliki badan besar tapi tetap average distance run tinggi dan shootingnya pun baik seperti Dirk Nowitzky kalau di NBA.

Center (C) – 5
Tinggi, besar dan gemar melakukan duel badan. Center biasa bergerak pada daerah dekat ring, baik saat defense maupun offense. Rebound dan block merupakan tugas utama pemain ini, biasanya shooting Center tidak terlalu akurat karena dekat dengan ring, posisi ini lebih mengharuskan berlatih dunk atau lay-up

Sekian Informasi tentang Penjelasan Posisi Pemain Basket yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 10.41

0 komentar:

Posting Komentar