Profil Lengkap Pebasket NBA Kobe Bryant

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Profil Lengkap Pebasket NBA Kobe Bryant – Setelah sebelumnya saya telah berikan informasi mengenai profil Bambang Pamungkas, kali ini Admin akan membagi informasi profil salah satu atlet bola basket terbaik sepanjang masa yaitu Kobe Bryant. Kobe panggilan akrabnya merupakan Pebasket Profesional asal Negeri Paman Sam, yang saat ini bermain untuk Tim LA Lakers. Keahliannya dalam mendrible maupun shooting bola tidak usah diragukan lagi. Pemain yang berposisi sebagai Shooting Guard ini, telah memperoleh banyak penghargaan. Pemain yang memiliki tinggi badan 198cm ini, bernama lengkap Kobe Bean Bryant. Berikut informasi lengkap tentang biodata kobe bryant.

Profil Lengkap Pebasket NBA Kobe Bryant
Nama Lengkap : Kobe Bean Bryant
Posisi : Shooting Guard
Klub : LA Lakers
Tinggi : 6 ft 6 in (1.98 m)
Berat : 205 lb (93 kg)
Negara : Amerika Serikat
Karir pro : 1996-sekarang

Biodata
Kobe Bean Bryant lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 23 Agustus 1978, adalah seorang pemain NBA dan bermain untuk klub Los Angeles Lakers. Dia memakai kostum bernomor punggung 24 (sejak musim 2006-07) dan bermain dalam posisi Shooting guard. Kobe pertama kali bermain di NBA pada kompetisi tahun 1996-1997 dan telah membawa Los Angeles Lakers 3 kali juara saat duet bersama dengan bintang lainnya, Shaquille O’Neal.

Karir dan Prestasi
Salah satu prestasi individu terbaiknya adalah mencetak 81 angka saat melawan Toronto Raptors pada tanggal 22 Januari 2006, yang merupakan jumlah angka kedua terbanyak dalam sejarah NBA yang dicetak dalam satu game. Di musim ini pula ia mencetak 50 poin ke atas dalam 4 pertandingan berturut-turut. Ia memiliki rekor sepanjang karirnya yatu membuat poin di atas 50 sebanyak 21 kali.Tetapi rekor itu belum cukup, karena pemain legenda Wilt Chamberlain dan Michael Jordan lebih banyak mencetak poin di atas 50, Chamberlain dengan 108 kali dan Jordan 31 kali. Tapi, dalam sejarah NBA, ia pernah mencetak 81 poin dalam 1 game di mana itu adalah rekor poin terbanyak kedua setelah Wilt Chamberlain yang bisa mencetak 100 poin dalam 1 game.

Penghargaan Kobe Bryant:
10 kali NBA All-Star
9 kali All-NBA Selection
7 kali All-Defensive Selection
2 kali MVP Final NBA
3 kali NBA All-Star MVP
1997 Juara Kontes Slam Dunk NBA
1996 Naismith Prep Player of the Year
1996-1997 All Rookie Second Team

Sekian Informasi tentang Profil Lengkap Pebasket NBA Kobe Bryant yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 10.46

0 komentar:

Posting Komentar