Cara Servis Bola Voli yang benar

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Cara Servis BolaVoli yang benar - Servis pada olahraga bola voli merupakan awal serangan, tidak jarang di permainan yang profesional, kita melihat servis seperti smash yang tajam mengincar daerah pertahanan lawan. Tapi bagi pemain yang masih dasar, kerap kali sekedar servis susah sekali untuk menyebrang net. Nah oleh karena itu saya akan berikan teknik servis bola voli yang benar, servis dalam olahraga voli sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu servis bawah dan atas.

Cara Melakukan Servis Bawah Pada Permainan Bola Voli :
Langkah pertama adalah Sikap tubuh berdiri, kemudian kaki membentuk kuda - kuda dengan tubuh agak condong ke depan.
Langkah yang kedua salah satu tangan memegang bola dan tangan yang satunya digunakan untuk memukul bola dengan jari - jari tangan dalam keadaan mengepal atau menggenggam.
Yang ketiga Bola sedikit dilambungkan, kemudian bola dipukul di bagian bawah dengan ayunan tangan dari belakang ke depan.

Teknik Cara Melakukan Servis Atas Pada Permainan Bola Voli :
Langkah pertama sikap tubuh berdiri, salah satu tangan memegang bola.
Kemudian Bola dilambungkan, kemudian bola dipukul dengan jari-jari secara rapat dan sekuat tenaga.
Langkah ketiga Pukulan bola diusahakan melewati di atas net.
Langkah yang terakhir bola dapat dipukul dengan keras supaya membentuk atau bergelombang.

Cara melakukan servis pada bola voli di atas dapat Anda lakukan secara Individu atau dengan teman Anda, namun lebih baik jika Anda melakukan latihan tersebut bersama teman - teman Anda saat bermain bola voli dengan peralatan yang lengkap.

Sekian Informasi tentang Teknik Servis Bawah dan Servis Atas yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian. Baca juga Daftar Pemain NBA Tertinggi


Blog, Updated at: 09.35

0 komentar:

Posting Komentar