Cara Dribble Bola Basket

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Cara Dribble Bola Basket – Dalam olahraga basket saat awal ingin mencoba bermain atau berlatih, bagi pemula umumnya yang sulit adalah saat mendribble bola, tidak usah memikirkan dulu bagaimana melakukan shoot atau lay-up yang baik, bila Anda masih sangat awam dalam olahraga basket, pelajari Cara Dribble Bola Basket yang baik dan benar. Karena ketika Anda salah sedikit akan berakibat bola melejit tidak sesuai dengan perkiraan, selain itu terdapat hukuman travelling dimana Anda menahan bola tanpa melakukan dribble sambil melangkah. Nah kali ini Sports-Information2 akan berikan tips Cara Dribble Bola Basket.

Sebelum masuk pada bagian teknik latihan dribble, kita pelajari dulu fungsi dan manfaat dribble dalam olahraga bola basket :
  • Dribble dapat berfungsi lepas dari penjagaan / pressing lawan
  • Mencari ruang yang lebih terbuka untuk melakukan passing / shooting
  • Melakukan fast break cepat ketika melakukan steal, tapi dibutuhkan dribble yang mumpuni untuk melakukan fast break

Cara melatih dribble dalam bola basket sangat mudah tentunya harus memantulkan bola dengan tangan satu sesering mungkin, Saat bola bergerak ke atas telapak tangan dan akhirnya menempel, tekan bola dengan sedikit meluruskan siku tangan diikuti dengan kelenturan pergelangan tangan. Saat merasa sudah ahli, bisa melakukan kreatifitas sendiri dalam berlatih seperti melakukan dribble dengan cara sambil memindahkan bola ke tangan yang lain ataupun dribble secara zigzag.

Video Teknik Bola Basket

Sekian Informasi tentang Cara Dribble Bola Basket yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 18.24

0 komentar:

Posting Komentar