Profil Lengkap Neymar

Posted by

http://sport-information2.blogspot.com/

Profil Lengkap Neymar - Neymar menjadi fenomena berikutnya dari pesepakbola berbakat yang tak pernah habis dari negara Brazil, dan tentunya setiap ada bakat bagus dengan posisi menyerang akan selalu dianggap menjadi new Pele, meski kebanyakan dari pemain tersebut tidak sampai pada potensi terbaiknya. Brazil memang menjadi salah satu negara dengan fanatisme sepakbola yang sangat tinggi, bahkan dianggap sebagai agama kedua, anak kecil yang miskin disana bermain sepakbola dijalanan dan berharap sepakbola dapat mengubah nasib hdiup dan keluarganya. Salah satu yang telah berhasil dari bermain bola jalanan adalah Neymar.

Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini tahun 2013 menyepakati kontrak bersama Barcelona dengan durasi kontrak selama lima tahun. Meski transfernya sempat dianggap bermasalah akibat pajak dan tidak sesuai dengan perkiraan awal tapi hal ini tidak mempengaruhi performanya bersama klub catalan tersebut.

Di musim pertamanya, mungkin Neymar dianggap gagal karena selain tidak berhasil membawa gelar juara apapun untuk Barcelona, kontribusinya pun terhitung minim, apalagi dibandingkan dengan Garreth Bale yang ditransfer klub rival, Real Madrid di tahun yang sama dengannya dan langsung sukses membantu El Real meraih La Decima.

Tetapi penampilannya membaik ketika memperkuat Brazil pada World Cup 2014 dinegaranya sendiri, Neymar tidak hanya menjadi top skor Brazil tapi juga sumber kreativitas awal serangan Brazil, bahkan peran vitalnya sangat terasa ketika dia harus absen dipartai Semifinal, Brazil langsung dibantai Jerman 6-1 yang membuat publik Brazil nangis dan harus melupakan berpesta menjadi juara dunia.

Kembali ke Barcelona mengarungi musim 2014-2015, penampilan baik Neymar menular. Mungkin karena ini sudah memasuki musim keduanya di Barcelona sehingga dia tidak terlalu menjadi pusat perhatian dan hal itu tentu membebaninya. Peran Messi yang sedikit diubah menjadi lebih “melayani” juga turut membantu Neymar yang sampai saat ini merupakan Top Skor Barcelona.

Profil dan Biodata Lengkap Neymar
Nama Lengkap : Neymar da Silva Santos Junior
Tempat Lahir : Mogi das Cruzes
Tanggal Lahir : 5 Februari 1992
Kebangsaan : Brasil
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Barcelona

Profil Singkat
Neymar da Silva Santos Junior lebih dikenal hanya sebagai Neymar, adalah pemain bola yang sangat di kagumi oleh dunia. Ia lahir pada tanggal 5 Februari 1992 di Mogi das Cruzes, Brazil. Saat ini ia bermain untuk Barcelona dan juga sempat jadi kapten Tim nasional sepakbola Brasil.

Neymar bergabung dengan Santos pada tahun 2003, dan melakukan debut bersama Santos enam tahun kemudian saat berusia 17 tepatnya pada tanggal 7 Maret 2009 dimana Santos menang dengan skore 2-1 melawan Oeste.

Neymar Skill

Sekian Informasi tentang Profil Lengkap Neymar yang dapat saya berikan, semoga artikel saya dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.


Blog, Updated at: 09.57

0 komentar:

Posting Komentar